Pastikan Persiapan Personil, Bupati Samosir Monitor Pos Pam Operasi Lilin Toba 2023

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Dandim 0210 TU Saiful Rizal, Kapolres Samosir Yogie Hardiman, monitor pos pengamanan dan pelayanan terpadu Ops Lilin Toba 2023 dalam rangka Natal dan Tahun Baru, Sabtu (30/12/2023).

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Dandim 0210 TU Saiful Rizal, Kapolres Samosir Yogie Hardiman, monitor pos pengamanan dan pelayanan terpadu Operasi Lilin Toba 2023 dalam rangka Natal dan Tahun Baru, Sabtu (30/12/2023).

Turut mendampingi, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang.

Pengecekan kesiapan personil dan kelengkapan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru berlangsung di pos pintu masuk ke Samosir. Di antaranya Pos Pam Simpang 4 Pangururan, Pelabuhan Simanindo, Pelabuhan Ambarita, dan Tomok.

Bupati Samosir dan rombongan memberikan semangat dan motivasi kepada petugas pos pam. Sebagai apresiasi mereka juga memberikan bingkisan makanan dan minuman.

Dalam pemantauan pada setiap pos, personil gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, perhubungan, dan medis, tetap siaga melakukan pengamanan dan pelayanan kepada seluruh pengunjung yang datang ke Samosir.

Dalam menjalankan tugas, Vandiko berharap personil menjalin koordinasi yang baik. Serta mengamankan arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan. Melakukan pengamanan dan pelayanan dengan ramah dan tetap menjaga kesehatan. Tidak terpancing emosi menghadapi kendala di lapangan terutama ketika jumlah pengunjung memuncak.

“Kalau ada sesuatu hal yang memancing emosi, tetap layani dengan persuasif. Mapping segala potensi kerawanan. Jaga kesehatan. Sama-sama kita jaga keamanan, ketertiban di Kabupaten Samosir,” kata Vandiko menyemangati.

Bupati Samosir juga mengingatkan petugas pelabuhan untuk menjaga kebersihan demi kenyamanan para pengunjung yang datang ke Samosir.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment